Breaking News
Loading...
Selasa, 20 Desember 2016

Memang banyak orang yang mengenal berbagai jenis hewan laut terutama teripang emas, tetapi kebanyakan dari mereka hanya mengenal saja tanpa mengetahui manfaat yang terkandungan didalamnya jika dkonsumsi dengan baik.
Di sini saya akan menjelaskan apa itu Khasiat Teripang Emas yang merupakan bahan utama dari sebuah produk kesehatan "QNC Jelly Gamat".

Teripang Emas yang juga memiliki nama latin "Golden Stichoupus Variegatus" merupakan salah satu spesies hewan laut yang memiliki bentuk seperti timun, makanya hewan ini juga sering disebut dengan Timun Laut.
Teripang emas adalah hewan yang bergerak lambat, hidup pada dasar substrat pasir, lumpur pasiran maupun dalam lingkungan terumbu. Teripang sendiri telah teridentifikasi memiliki 1250 lebih spesies berbeda yang tersebar luas di seluruh lautan bumi ini.

Teripang merupakan komponen penting dalam rantai makanan di terumbu karang dan ekosistem asosiasinya pada berbagai tingkat struktur pakan (trophic levels). Teripang berperan penting sebagai pemakan deposit (deposit feeder) dan pemakan suspensi (suspensi feeder).
Di wilayah Indo-Pasifik, pada daerah terumbu yang tidak mengalami tekanan eksploitasi, kepadatan teripang bisa lebih dari 35 ekor per m2, di mana setiap individunya bisa memproses 80 gram berat kering sedimen setiap harinya.

Kandungan Aktif Yang Dimiliki Teripang Emas (Golden Stichoupus Variegatus)
Teripang emas (Golden Stichoupus Variegatus) merupakan salah satu spesies teripang yang masuk dalam kategori teripang unggulan bersamaan dengan teripang spesies lainnya, seperti : Teripang putih (Holothuria Scabra), teripang koro (Microthele Nobelis), teripang pandan (Theenota Ananas), dan teripang dongnga (Stichopu Ssp).
Teripang emas (Golden Stichoupus Variegatus) memiliki puluhan lebih kandungan aktif yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa kandungan aktif yang terdapat pada teripang emas (Golden Stichoupus Variegatus), diantaranya :
Asam Amino
Asam Lemak Essensial
Asam Docosahexanat (DHA)
Antiseptik Alamiah
Cell Growth Factor (CGF)
Chondroitin
Philinopside A dan E
Gamapeptide
Glucasaminoglycans (GAGs)
Glucosamine
Glikosida Keratin
Lektin
Mineral
Mukopolisakarida
Omega 3, 6, dan 9
Protein 86,8%
Kolagen 80,0%
Dan masih banyak lagi kandungan aktif lainnya yang terdapat pada teripang emas ini.

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar